Urai Macet, Lalu Lintas Perbatasan Akan Direkayasa

Rabu, 10 Januari 2018
Dinas Perhubungan Kota Tangerang berencana melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Tepatnya, di wilayah kawasan Lippo Karawaci yang kerap dilanda kemacetan.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan sedang mengkaji scenario rekayasa lalu lintas. Dishub, kata Saeful, sudah melakukan survey ke lapangan bersama dengan dinas Binamarga dan SDA.
 
Menurut rencana awal, kendaraan yang berasal dari arah Lippo Karawaci menuju ke tol atau Komplek Pinangsia tak boleh langsung belok kanan. Kendaraan akan diarahkan untuk berputar ke arah Palem Semi dan kembali menuju pintu tol.
 
“Jadinya nanti kendaraan yang melintas tidak langsung belok kanan,” ucap Saeful.
 
Disinggung soal penerapannya, Saeful menjelaskan bahwa pihaknya masih memerlukan berbagai persiapan termasuk terkait madka jakan dan trafic lightnya. Rencananya, pecan depan akan dilakukan sosialisasi sekaligus membangun marka jalan.
 
Sebelumnya Walikota Tangerang H Arief R. Wismansyah meminta kepala Kadis Bimasda untuk berkoordinasi dengan pihak Dishub mengurai kemacetan yang ada di perbatasan Kota dengan Kabupaten Tangerang. “Kalau perlu dibuat skenario rekayasa lalu lintasnya, lakukan uji coba dulu aja sama dishub nanti kalau lancar kita permanenkan,” tukas dia.
Top

Android

Web
Tutup