Unit I Sabhara Polsek Jatiuwung Melaksanakan Patroli Cipta Kondisi

Rabu, 15 November 2017

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

 

Jatiuwung – Selasa, 14 November 2017 pukul 23.30 WIB, unit I Sabhara Polsek Jatiuwung yang dipimpin oleh Aiptu Jaja Nugraha, melaksanaan patroli di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor, yang biasa terjadi pada malam hari.

 

Patroli Cipta Kondisi ini dalam rangka upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak pelaku kejatahan.

 

Dalam pelasanaannya, patroli ini dilakukan dengan cara patroli mobile di sepanjang Jl. Gatot Subroto, Jl. Borobudur, Jl. Prambanan, Taman Cibodas, dan menyambangi Minimarket dan ATM 24 jam, serta pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek jatiuwung pada malam hari.

 

Selain melakukan patroli mobile, juga melaksanakan sambang dialogis dengan unsur keamanan swakarsa dan warga masyarakat.

 

Kegiatan patroli unit Sabhara ini, juga merupakan perwujudan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum polsek jatiuwung.

 

(Jtu)

Top

Android

Web
Tutup