Uniknya Taman Bambu di Tengah Kota Tangerang

Kamis, 19 Januari 2017
Pemerintah Kota Tangerang terus memperbanyak taman-taman yang ada di Kota Tangerang, upaya pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH)  sesuai amanah undang -undang. Tidak hanya memenuhi amanah undang - undang penambahan taman dipelosok Kota Seribu Industri dan Seribu Jasa ini juga dilakukan sebagai bentuk konsistensi pemerintah dalam memberikan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.  
 
Kali ini penulis berkesempatan mengunjungi salah satunya taman yang belum lama ini selesai di tata oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)  Kota Tangerang.  "Taman Bambu" namanya.  Taman Bambu ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.
 

Taman Bambu sendiri dibuat sebagai pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang beberapa waktu lalu tidak aktif dan jarang dikunjungi masyarakat.  Sehingga DKP kembali memberikan sentuhan agar taman ini kembali memiliki daya tarik untuk dikunjungi. 

 

"Lahan Taman Bambu ini memang awalnya adalah RTH tetapi tidak aktif, dan pihak DKP Kota Tangerang merubahnya menjadi Taman Bambu ini sehingga menjadi RTH yang aktif" ujar Empay Nurhidayat, pengawas Pertanaman.

 

Di Taman Bambu ini kata Empay akan ditanam sekitar 35 macam bambu sebagai penghias dan sarana edukasi. 

 

"Di Taman Bambu ini akan kita tanam sekitar 35 macam bambu sebagai penghias taman bambu sendiri, dan sarana edukasi tentunya untuk para pengunjung, agat para pengunjung mengetahui bahwa bambu memiliki banyak macam," tuturnya.  

 

Selain berbagai variasi pohon bambu,  pengunjung taman ini juga dapat menikmati angin dibawah pepohonan rindang,  bahkan tempat ini sangat menarik untuk didokumentasikan alias untuk berfoto ria karena dilengkapi dengan spot-spot menarik dari bambu. 

 

Top

Android

Web
Tutup