Tingkatkan Peran serta Masyarakat, DLH Galakkan Sosialisasi Kampung Hijau

Jumat, 17 Februari 2017

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan kegiatan rutin pertemuan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup atau yang biasa kita kenal Kampung Hijau. Kamis,(16/02/2017)

 

Acara ini dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup, jalan Iskandar Muda No.45, Mekarsari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

"Acara ini memang rutin kami adakan sebagai sosialisasi kepada perwakilan masyarakat dari 10 kelurahan yang lingkungannya akan kami bina dalam perogram kampung hijau di tahun 2017," ujar Eny Nuraeny, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup.

 

Eny juga menambahkan bahwa adanya kampung hijau dilingkungan masyarakat manfaatnya sudah dirasakan. "Kalau mereka sudah melaksanakan Kampung Hijau kan mereka juga yang merasakan, karena konsepannya ini kan dari mereka, untuk mereka, dan oleh mereka,"tuturnya kembali. 

 

Dan tidak hanya sosialisasi terkait peran serta masyarakat dalam penerapan pengelolaan lingkungan hidup di lingkungan permukiman, tetapi DLH juga memberikan bantuan kepada setiap kelurahan yang akan menjadi Kampung Hijau.

 

"Setelah kita berikan sosialisasi kita lakukan pendampingan, dan diakhir nanti selama pendampingan juga kami berikan bantuan sebagai stimulus seperti tempat sampah, lubang biopori, bibit tanaman, dan beberapa cat," tuturnya.

 

Masyarakat yang datangpun sangat merasa senang dan berterimakasih dengan adanya sosialisasi ini. "Adanya sosialisasi saya selaku perwakilan RW 01 Kelurahan Pabuaran Tumeng sangat senang, dan bersyukur kepada Dinas Lingkungan Hidup, karena dengan adanya acara ini menambah lagi khasana ilmu kami tentang penataan lingkungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sekitar kami," ujar M. Haris Sudin, salah seorang perwakilan yang hadir.

Top

Android

Web
Tutup