Tingkatkan IKM dengan Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 07 Desember 2017
Sebagai Kota Cerdas Kota Tangerang terus memaksimalkan teknologi dalam perkembangan Kota, salah satunya melalui pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM). Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang merangkul ratusan pelaku IKM di gedung MUI untuk diberikan informasi perkembangan teknologi yang dapat dipadukan dalam sektor bisnis sehingga memaksimalkan hasil.
 
Wawan Kuswanto, Kepala Bidang Perindustrian mengatakan pelaku IKM di Kota Tangerang dapat menjajakan barangnya dalam satu aplikasi yaitu Sistem Informasi Management (SIM).
 
"Jadi kita sudah membuat satu aplikasi yaitu SIM dimana pelaku usaha bisa menjajakan barangnya disini jadi pembeli juga mudah memilih barang ataupun makanan, minuman yang mereka inginkan," ujarnya.
 
Nantinya, lanjut Wawan SIM ini akan masuk dalam aplikasi kebanggaan Kota Tangerang yaitu Tangerang LIVE. "Ya doakan aja ini secepatnya akan ada difitur aplikasi Tangerang LIVE," ucapnya.
 
Tisna Wijaya selaku Kepala Seksi Statistik dan Pengolahan Data mengatakan bahwa dengan adanya teknologi dalam dunia IKM sangat membantu peningkatan usaha.
 
"Ya tentunya berpengaruh ya, apalagi sekarang semua orang pasti pake gadget pastinya dapat meningkatkan pendapatan mereka juga," pungkasnya.
Top

Android

Web
Tutup