SOSIALISASI PEMILUKADA BAGI PEMILIH PEMULA DI KECAMATAN BATU CEPER

Sabtu, 14 April 2018

Batu Ceper - Ramainya pesta demokrasi pestanya rakyat akan segera di laksanakan di kota Tangerang waktu semakin berjalan dan waktu pemilihan pun semakin dekat yaitu pemilihan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota kota Tangerang yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Proses demi proses kegiatan Sosialisasi kepada warga masyarakat telah dilaksanakan oleh Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan khusus wilayah Batu ceper, Berbagai tahapan-tahapan kegiatan yang telah di tempuh juga telah di lakukkan oleh petugas PPK untuk menjelaskan kepada warga masyarakat untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2018 ini. 

 

Adapun pada hari Sabtu (14/4/2018) pukul 10.45 Wib yang berlokasi di Aula halaman belakang Kecamatan Batu Ceper JL. Daan Mogot Km. 21 Kota Tangerang telah di selengarakan sebuah kegiatan Sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula khusus adik-adik usia muda yang baru berumur 17 tahun, untuk peserta perwakilan Sosialisasi pemilih pemula berasal dari wilayah se-kecamatan Batu Ceper dan berdomisili mempunyai identitas Kartu tanda penduduk (KTP) di wilayah Batu Batu Ceper.  Untuk jumlah peserta Sosialisasi yang hadir sebanyak 50 orang.

 

Untuk penanggung jawab acara kegiatan adalah Ibu Fitria (Ketua PPK Kecamatan Batu Ceper), kegiatan ini menjelaskan kepada adik-adik tingkat pemula bagaiamana caranya untuk memilih di dalam kegiatan pemilu yang akan datang,  bahkan para praktisi dan narasumber yang telah hadir di dalam kesempatan kali ini juga memberikan arahan kepada adik-adik pemilih pemula tentang Pemilukada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang. 

 

Satu kata yang terucap oleh panitia pelaksana yaitu " Bersama sukseskan Pilkada kota Tangerang 2018 ", Pihak penyelenggara kegiatan mengharapkan kehadiran adik-adik untuk hadir di dalam kegiatan pemilukada yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 dan menggunakan Hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

 

Di tengah-tengah acara para pemilih pemula  di berikan sebuah buku panduan Sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang  buku tersebut menjelaskan tentang Profil para Komisioner KPU Kota Tangerang periode 2013-2018, penjelasan selanjutnya adalah adik-adik bisa melihat contoh surat suara pasangan calon dan profil pasangan calon dan penjelasan isi buku selanjutnya bagaimana cara memilih di TPS. Kegiatan Sosialisaai pemilukada bagi pemilih pemula berjalan dengan baik dan para adik-adik perwakilan yang telah hadir dapat mengerti maksud dan tujuan kegiatan Sosialisasi pemilukada 2018.

 

(Humas Polsek Batu Ceper/eko)

Top

Android

Web
Tutup