SMPN 13 Wakili Kota Tangerang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Jumat, 21 April 2017

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman meninjau kesiapan SMPN 13 Kota Tangerang yang akan mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada, Rabu (19/4).

Menurutnya, SMPN 13 Kota Tangerang sudah merepresentasikan sebagai sekolah yang sehat nyaman dan juga asri. 

"Pada tahun 2015 lalu sekolah ini mendapatkan penghargaan sebagai sekolah yang mampu meraih Adiwiyata Mandiri. Bahkan diserahkan langsung oleh Presiden pak Jokowi," ungkapnya.

Abduh menambahkan, yang paling penting dari sekolah sehat adalah merubah mindset dari para siswa untuk berperilaku lebih perduli terhadap kesehatan dan lingkungan.

"Karena merubah mindset bukanlah hal yang mudah, butuh proses dan juga kerja keras," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak sekolah untuk melibatkan pihak swasta dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas sekolah.

"Saya rasa kerjasama yang dibangun oleh kepala sekolah SMPN 13 dengan pihak swasta bisa diikuti oleh sekolah lainnya," jelasnya.

Sementara, Mulyono Sobar Kepala SMPN 13 Kota Tangerang mengaku untuk bisa meraih predikat sekolah sehat tingkat Nasional ada 128 komponen yang harus dipenuhi.

"Salah satunya adalah ketersediaan toilet bagi siswa dan siswi. Saat ini jumlah toilet yang ada disekolah dengan yang sedang dibangun jumlahnya ada 35, terbagi untuk pria dan wanita," ucapnya.

Selain itu, setiap ruang kelas juga harus dilengkapi dengan wastafel.

"Kami juga mendapatkan bantuan dari pihak swasta wastafel sebanyak 25 unit, dan dari pemerintah Kota Tangerang juga jumlahnya sama. Jadi jika ditotal ada 50 wastafel yang kita sediakan," pungkasnya.

Top

Android

Web
Tutup