SMPN 13 Raih Juara III Lomba Sekolah Sehat Nasional

Jumat, 18 Agustus 2017
Penghargaan ini menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi seluruh warga sekolah untuk selalu membudayakan serta membiasakan hidup bersih dan sehat. 
 
Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota H. Sachrudin sesaat setelah penyerahan penghargaan lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat (18/08).
 
"Ini merupakan apresiasi bagi warga sekolah," begitulah ungkapan dari wakil.
 
Terpilihnya SMPN 13 sebagai Best Achievement dalam lomba sekolah sehat tak terlepas dari lengkapnya sarana dan prasarana sekolah, termasuk lingkungan sekolah yang sangat asri, termasuk kelengkapan toilet sehat yang ada di SMPN 13.
 
"Menang ataupun kalah dalam perlombaan adalah hal yang biasa, Sekolah sehat di sini bukan hanya kesehatan fisik, namun juga hubungan siswa dengan lingkungan, serta hubungan siswa dengan gurunya", ujar Sachrudin.
 
Sebagaimana diketahui mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan inovasi-inovasi untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), salah satunya melalui program Sekolah Adiwiyata yang telah banyak meraih penghargaan tingkat nasional.
 
"Diharapkan ada sebuah perubahan sikap dan mental dari masyarakat, khususnya pelajar untuk bisa menciptakan hidup bersih dan sehat di sekolah," kata Sachrudin menyinggung alasan Pemkot yang terus mengembangkan sekolah Adiwiyata 
 
Untuk itu, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang memberikan fasilitas-fasilitas agar masyarakat (pelajar) bisa menciptakan budaya bersih dan sehat.
Top

Android

Web
Tutup