Semarak Kemeriahan di Gala Dinner Wisata Kampung Markisa

Sabtu, 14 April 2018

Dalam rangka memeriahkan menutup rangkaian perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat RT, Kelurahan Pasar Baru, menggelar acara “ GALA DINNER WISATA KAMPUNG MARKISA “ di Kampung Markisa RW 002, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci. Sekaligus sebagai sarana unuk memperkenalkan Kampung Markisa Menjadi Kampung Wisata Prabyar.(15/4).

 

Ratusan warga yang hadir memadati lokasi terlihat sangat antusias dalam kemerihan acara tersebut.

 

Camat Karawaci Suli Rosadi mengatakan, membangun kampung dengan memiliki standar PHBS bukan lah suatu hal mudah butuh sinergitas antara masyarakat.”Perlunya pembekalan dan pembelajaran untuk menigkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, sehingga terwujudnya kemandirian keluarga sehat yang berkualitas,”ucapnya.

 

Berbagai kegiatan pun dilakukan guna menambah kemeriahan suasana, diantaranya tarian tradisoanal, qasidahan dan panggung hiburan.

“Semoga kampung markisa ini dapat menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang dengan memiliki ciri khasnya sendiri,”tambahnya di sela-sela acara.


Tak hanya itu, pengunjung yang datang dapat menikmati beraneka macam jenis jajanan khas Kota Tangerang, yang dijajahkan oleh warga asli pasar baru mulai dari Empek – empek, Kerip dan nasi lengkong.

 

Sementara itu, Lurah Pasar Baru Yudi Pradana menambahkan, Gala Dinner ini merupak rangkaian penutupan perlombaan PHBS tinggat RT, juga sebagai hiburan bagi warga dan bentuk syukur kami,” karena telah terbentuknya kampung Markisa ini menuju kampung wisata prabayar,”pungkasnya.

 

Disebut Kampung Wisata Prabayar karena nantinya bagi setiap pengunjung yang datang akan diwajibkan membeli tiket seharga Rp. 15.000, kemudian tiket tersebut dapat di tukar dengan 1 kuliner dan pelancong sudah bisa menikmati pasilitas yang disediakan seperti spot selfi, taman tematik dan lorong-lorong hijau.

 

Ayunia (19), warga Pabuaran Tumpeng, salah satu pengunjung mengaku sengaja datang karena penasaran dengan Kampung Markisa.”ya mas, saya ingin tahu seperti apa sih Kampung Markisa, ternyata bagus, tempatnya bersih, hijau dan tematik PHBS banget deh,”semoga kedepanya dapat terus berinovasi dan di berbanyak lagi spot buat fotonya, seru Gala Dinnernya juga meriah,” katanya.

Top

Android

Web
Tutup