Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Maraton Tangerang 10K

Minggu, 12 November 2017
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap tanggal 10 November, Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar event Tangerang Live 10K Maraton.
 
Event tahunan ini merupakan salah satu media bagi kota Tangerang untuk memperkenalkan kota Tangerang di mata nasional dan Internasional, karena lomba lari ini diikuti tak hanya peserta lokal namun juga peserta dari luar negeri.
 
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang turut didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri beserta sejumlah kepala OPD di pemda Tangerang dalam sambutannya saat melepas rombongan peserta maraton menyampaikan melalui kegiatan ini masyarakat kota Tangerang bisa mempertahankan semangat perjuangan melalui olahraga.
 
"Semangat perjuangan harus dipertahankan, salah satu caranya ya melalui olahraga lari ini." Ucap Arief saat melepas peserta lomba di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Minggu (12/11).
 
Wali Kota juga mengungkapkan, gelaran lomba lari ini rencananya akan menjadi event yang rutin digelar di kota Tangerang mengingat banyaknya peserta yang berasal dari luar negeri.
 
"Ke depan rencananya akan kita gelar event yang lebih besar dengan mengundang peserta yang lebih banyak dari luar negeri, soalnya sudah ada beberapa sponsor yang juga siap untuk kerjasama bikin event seperti ini,"
 
"Selain itu, supaya kota ini bisa mencapai program sebagai kota yang layak dikunjungi." tambah Wali Kota.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangerang Dedi Suhada menjelaskan bahwa dalam gelaran ini diikuti tak hanya dari peserta umum namun juga menyertakan kategori untuk SMP dengan jarak tempuh sejauh 5 Km dan SD sejauh 2.8 KM. 
 
"Selain umum, ada juga peserta yang pelajar dari SMP dan tingkat SD yang jaraknya dibedakan sesuai usia." jelas Dedi.
 
Sebagai Informasi, Lomba lari maraton ini memperebutkan total hadiah sebesar 53 juta rupiah dan 200 medali bagi 200 peserta pertama yang mencapai garis finis dengan total peserta sebanyak 3.300 peserta dari 3 kategori peserta. Dari lomba maraton kategori umum pria, pelari asal Kenya James Gikunga K  meraih juara pertama, Samson Karegi K juara kedua dan Jaenal F sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk kategori umum putri, Nani Dwi P berhasil finish pertama diikuti Feronika dan Nurul Fitriani di urutan kedua dan ketiga.
Top

Android

Web
Tutup