Ratusan Personil Polri Berjaga Dalam Demo Sopir Angkot di Tangerang

Kamis, 09 Maret 2017

Restrotangerang.info-Kamis, 09 Maret 2017

Ratusan anggota Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, baik Polki maupun Polwan diterjunkan untuk berjaga-jaga terkait unjuk rasa atau demo yang dilakukan oleh para Pengusaha dan Sopir Angkot di Kota Tangerang kemarin, Rabu (8/3/17).

Begitu para pendemo dateng ke Pemkot Tangerang yang dipimpin oleh H. Rahman selaku pengusaha Angkutan Kota langsung disambut oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK.,M.H.. Di depan Kapolres yang hari itu didampingi oleh Kasat Intel AKBP Danu, Ketua H. Rahman mengatakan, bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan Aspirasi terkait dengan keberadaan Angkutan sewa Online yang dianggap mengakibatkan pendapatan para Sopir dan Pengusaha Angkot turun drastis. H. Rahman menjamin bahwa dalam melakukan demo tidak akan berbuat anarkis.

Sekira pukul 10.00 Wib para perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang, yang terdiri dari Asda I Engkos Jarkasih mewakili Walikota Tangerang yang saat itu sedang melakukan Sidang Paripurna, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ojo Ruslani, Kadishub H Saeful Rohman, Kasat Pol PP serta empat Anggota DPRD dari Komisi IV yang membidangi tentang Transportasi.

Dalam dialog mereka sepakat untuk tidak melakukan anarkis, kemudian dijelaskan semua tentang Undang-undang tentang adanya angkutan sewa non trayek, baik untuk roda empat maupun roda dua.

Entah bagaimana awalnya sore harinya terjadi tawuran, saling serang antara sopir angkutan umum dengan pengojek online.

Malam harinya disaksikan oleh Kapolres, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang serta Dandim 0506 Tangerang para perwakilan dari Organda dan Ojek Online menanda tangani Surat Perjanjian yang intinya point pertama masing-masing pihak manyatakan bahwa kejadian ini merupakan kesalah pahaman dan dinyatakan sudah selesai secara kekeluargaan, saling memaafkan dan tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari, kemudian point kedua masing-masing pihak berjanji akan saling menjaga keamanan bersama di wilayah Kota Tangerang.

(humas polrestro tangerang)

 

Top

Android

Web
Tutup