PUPUK dan Dekopinda adakan Workshop UMKM Handal denganTeknologi Finansial

Selasa, 12 September 2017

Untuk meningkatkan kualitas Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dalam di Kota Tangerang dalam persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK) dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Tangerang mengadakan Workshop UMKM Handal dengan Teknologi Financial, Minggu (10/9).


Workshop yang diperuntukan untuk pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang dan sekitarnya ini bertujuan agar UMKM yang ada bisa lebih handal dalam management keuangan, yang merupakan urat   nadi dari suatu bisnis.


"Kalau segi pembukuan terkait keuangan sudah baik, pasti akan banyak investor yang datang untuk berinvestasi di Kota Tangerang," ujar Alip Purnomo, Program Manager PUPUK.


Dirinya juga mengatakan dengan workshop ini dapat meningkatkan posisi daya saing Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi Asean.


"Ini juga bentuk upaya kita selaku UMKM yang ada di daerah untuk meningkatkan kesahteraan masyarakat," ucapnya.


Dengan adanya Workshop ini Sopyan Iskandar, Ketua Dekopinda Kota Tangerang mengatakan bahwa ini harus terus mendapatkan pendampingan agar hasilnya lebih memuaskan.


"Workshop ini sangat memudahkan Pelaku UMKM dalam membuat pembukuan secara mudah yang harus terus dilakukan pendampinganya," ucapnya.

Top

Android

Web
Tutup