Produk Pakaian Muslim Kota Tangerang yang Laris Hingga ke Aceh

Rabu, 24 Mei 2017
Tangerang - Bisnis baju muslim menjelang Ramadan dan Lebaran terus bergeliat, seperti yang dirasakan oleh Ersya Fashion, salah satu produsen pakaian muslim terkemuka di kota Tangerang  yang memiliki lokasi produksi di Villa Mutiara Pluit Jl.Berlian V Blok i5 no 11a. Kec.Periuk Kel.Periuk. Kota Tangerang.
 
Bisnis Ersya Fashion sudah berjalan sejak tahun 2010 dan konsen pada produk pakaian muslim, seperti hijab instant berupa PASMINA INSTANT, SQUARE INSTANT, DAN KHIMAR.
 
" Inovasi baru bagi kami untuk menciptakan produk hijab yang simpel dan elegan, tetap tampil modis dan muslimah tanpa harus ribet dengan peniti/jarum/pentul.
 
Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup memasukan kepala pada lubang hijab yang telah disediakan, dan tinggal dirapihkan,tidak sampai 1 menit sudah tampil cantik," terang Annisa Ardien owner Ersya Fashion.
 
Dia melanjutkan, selain hijab ia juga membuat beberapa model pakaian muslim anak-anak, mulai dari usia 1 tahun sampai 12 tahun dengan bahan dasar kaos (cotton combad) serta kombinasi kain katun jepang sehingga sangat nyaman digunakan oleh anak-anak.
 
Menjelang Ramadan dan lebaran sekarang ini order meningkat hingga 100 persen, pengerjaannya dibantu dengan 4 orang termasuk fashion designer dan marketing. Produk pakaian muslim ini di distribusi  ke wilayah kota Tangerang, bahkan tak jarang hingga luar kota seperti Pontianak, Sampang, Aceh, Semarang, Jogja, dan Pekanbaru.
 
"Dalam satu hari kami kurang lebih memproduksi  satu kodi untuk hijab, dan 1 lusin pakaian muslim anak. Untuk Hijab harga mulai dari 40.000 - 60.000, dan pakaian muslim anak-anak mulai dari 60.000 - 140.000," ungkap Annisa.
 
Namun bisnis bukan tanpa tantangan diakuinya keterbatasan tenaga kerja masih menjadi kendala saat ini, sebenarnya semakin banyak tenaga kerja semakin banyak juga yang bisa  dipakai, tetapi mencari tenaga penjahit saat ini tidak mudah.
 
Selain itu,  juga terkendala pada biaya produksi, bahan baku semakin tinggi tetapi pihaknya tidak bisa menjual terlalu mahal mengingat banyak nya saingan dalam bisnis fashion saat ini.
 
"Kami berharap ESRYA FASHION dapat dikenal di masyarakat luas khususnya kota Tangerang, selain itu banyak reseller yang bergabung dengan kami, serta bisa lebih berkembang lagi," harapnya
 
Top

Android

Web
Tutup