Perkuat Wisata, Disbudpar Latih 50 Pemandu Wisata

Sabtu, 17 Maret 2018

Rangka memperkenalkan destinasi wisata Kota Tangerang yang terus bertumbuh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat melatih sebanyak 50 orang pemandu wisata agar terbentuk menjadi Pemandu wisata yang proposional dan handal.

Pelatihan yang diikuti Kang dan Nong Kota Tangerang, Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Kampung Berkelir, warga dekat Situ Bulakan, Situ Cipondoh dan pegawai dari Pusat Informasi Parawisata (PIP) digelar di Gedung Nyi Mas Melati, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2018).

“Kegiatan pelatihan pemandu wisata di kota tangerang ini dilakukan karena banyak tempat wisata yang sudah harus di perkenalkan kepada semua orang,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih.

Terget pelatihan ini, diakui Rina untuk memberikan masukan dan pemahaman bagaimana dalam mempromosikan destinasi wisata Kota Tangerang. Kemudian melatih attitude dan perilaku para pemandu guna menarik wisatawan untuk mau datang ke Kota berjuluk seribu industri sejuta jasa.

“Banyak potensi di Kota Tangerang yang sudah di fasilitasi Pemkot. Seperti taman yang sudah banyak dan bagus bagus, belum keberadaan kampung berkelir serta kampung batik yang sudah bisa kita promosikan.  Ada lagi keberadaan jembatan baru dengan arnomen yang tak kalah menarik untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Tangerang ini,” tutur Rina.

Dengan kegiatan pelatihan Pemandu wisata, Rina berharap akan dapat berjalan sendirinya  dan bisa bersifat mandiri seperti kota kota lain seperti yang ada di Bali dan Yogyakarta yang Sudah memiliki pemandu wisata. “Jadi intinya kita mengajarkan mereka untuk menjadi Pemandi wisata yang baik dalam memperkenalkan Kota Tangerang,” tambah mantan Kadis Dukcapil Kota Tangerang ini.

Top

Android

Web
Tutup