Peringati HPSN, Begini Kata Arief

Senin, 12 Februari 2018
Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di peringati oleh segenap masyarakat kota Tangerang. Dalam pelaksanannya, pemerintah kota Tangerang bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan mengadakan gerak jalan sehat dan kampanye hidup bersih dengan tag line Selamat kan bumi bersihkan dari sampah.
 
Melalui kegiatan ini di maksud untuk menggugah kembali masyarakat untuk beraksi dan juga mengambil tindakan nyata bersama sama pemerintah guna menangani sampah di Kota ini, demikian dijelaskan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
 
Dalam satu sesi diskusi interaktif dengan warga, Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kota Tangerang, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya dan pola hidup bersih.
 
"Ayo kita terus budayakan hidup bersih tanpa sampah dengan melalui tiga cara Penerapan sistem 3R ( Reuse, Reduce, dan Recycle), ini dapat menjadi salah satu solusi dalam melakukan pengolahan sampah non organik menjadi barang yang bermanfaat," ujarnya kepada peserta diskusi, Minggu (11/2).
 
Jauh kedepan, Arief berharap ada dukungan pemeringah pusat serta partisipasi masyarakat sehingga pengelolaan sampah dapat lebih baik dan mengurangi sampah di kota Tangerang.
Top

Android

Web
Tutup