Perbaiki PJU Pakai Bentor Hidrolik

Sabtu, 15 Juli 2017

Petugas pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan kendaraan khusus Bentor Hidrolik (Bendrik) untuk melakukan perbaikan fasilitas Tangerang Terang. Kendaraan tersebut sengaja disiapkan untuk memudahkan mobilitas petugas di ruas jalan pemukiman yang sempit.

 

“Alat ini digunakan untuk memperbaiki gangguan jaringan penerangan. Masing-masing unit dioperasikan dua orang petugas sebagai operator dan teknisi,” ujar Jaenudin, Koordinator Kampung Terang wilayah timur, saat memperbaiki PJU di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang.

 

Menurut Jaenudin, masyarakat dapat menyampaikan laporan jika mendapati lampu yang rusak melalui aplikasi Tangerang live, aplikasi Laksa, maupun berbagai media sosial yang ada. Laporan-laporan tersebut akan diterima langsung oleh operator lalu diteruskan kepada koordinator di lapangan untuk ditindaklanjuti.

 

”Kami sering menemukan adanya kerusakan jaringan  atau lampu yang kendor. Sambil melakukan perawatan, kami juga mengajak masyarakat menjaga fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemkot tangerang,” kata Jaenudin. 

Top

Android

Web
Tutup