Penerapan Aplikasi SIKDA Kota Tangerang Sewilayah Kerja Kanreg III Melalui Workshop BKN

Jumat, 13 April 2018
Dalam rangka mendukung reformasi birokrasi khususnya pelayanan publik di bidang kepegawaian serta mempercepat pelaksanaan e-Government dalam penyelenggaraan pemerintahan, Kantor Regional III BKN (Badan Kepegawaian Negara)  mengadakan workshop dengan tema penerapan inovasi di bidang kepegawaian dan pengawasan pengendalian kepegawaian sesuai dengan norma standar dan prosedur se-wilayah kerja kantor regional III. Workshop ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Pratama di Lingkungan BKN dan Pemerintah Kota Tangerang.
 
Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan melalui workshop ini nantinya akan ada penerapan bersama aplikasi milik Pemerintah Kota Tangerang  yaitu sistem informasi kepegawaian daerah atau SIKDA oleh pemerintah daerah se-wilayah kerja kantor regional III.
 
“Dibidang Kepegawaian tidak lepas dari penggunaan digital  kebetulan Kota Tangerang memiliki system kepegawaian di tingkat Kabupaten yang akan digunakan secara nasional, jika sudah siap nanti kita akan langsung coba aplikasikan” ujar Bima di Ballroom Novotel Hotel, Tangerang City Mall (12/04/2018).
 
Dia juga berharap dengan penerapan aplikasi ini secara nasional bisa membatu efektivitas dan efisiensi dalam birokrasi pemerintahan.
SIKDA merupakan sistem informasi yang meliputi data kepegawaian milik Pemerintah Kota Tangerang yang kini sudah memiliki kerjasama MoU di lebih dari 14 daerah di Indonesia.
 
Luhtfi, Kepala BKPSDM mengaku dengan adanya penerapan aplikasi bersama, SIKDA akan terus dikembangkan agar lebih efektif dan efisien.
 
“Karena data ini dinamis maka akan terus diperbaharui dan infrastrukturnya harus mendukung karena nantinya akan menjadi single data untuk kepegawaian daerah. Bagaimanapun caranya kita lakukan untuk mengembangkan SIKDA ini supaya bisa efisien dan efektif” pungkasnya.
Top

Android

Web
Tutup