Pemkot Tangerang Selesaikan Pembangunan Infrastruktur Drainase

Jumat, 27 Oktober 2017

Sepanjang 800 meter pembangunan drainase yang tersebar di wilayah Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper saat ini telah selesai. Dengan rampungnya pengerjaan tersebut kini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti berkurangnya titik genangan air diwilayah itu dan akses jalan menjadi lebih nyaman.

 

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Poris Gaga Baru Mustakim menjelaskan, pemasangan drainase dilakukan didua titik yang berdeda yakni di RW  01 dan RW 02,” kedepannya pembangunan ini akan terus dilakukan agar merata,” Tambahnya.

 

Sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek dan banjir drainase juga berfungsi untuk mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan dan bangunan yang ada di suatu wilayah.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat respon positif dari masyarakat. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Tangerang dengan program yang selalu mengutamakan pembangunan diwilayah,” pungkas Mia salah satu warga RT 01 RW 01, Kelurahan Poris Gaga Baru.

 

Mustakim berharap warga dapat bersinergi guna menjaga dan merawat fasilitas yang telah disediakan. “sehingga terciptanya penataan lingkungan bersih nan asrih guna mewujudkan Kota Layak Huni,” Tutupnya.

Top

Android

Web
Tutup