Melihat Sentra Oleh-Oleh kota Tangerang di Terminal 3 Bandara Soetta

Rabu, 13 September 2017
Bandar Udara (bandara) menjadi pintu gerbang masuk dan keluar bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Biasanya, usai mengunjungi daerah wisatawan ingin memiliki kenangan khas daerah itu untuk dibawa pulang ke daerah asal.
 
Selaras dengan hal itu, Pemerintah kota Tangerang bekerjasama dengan  PT Angkasa Pura II menyediakan gerai sentra oleh-oleh khas kota Tangerang yang ada di terminal 3 bandara Soekarno Hatta. Beragam produk unggulan UMKM kota Tangerang mulai dari kue, snack, kaos kota Tangerang, batik kota Tangerang terpajang di gerai tersebut.
 
Pemilik produk coklat kurma, Ekyana berterimakasih kepada pemerintah kota Tangerang dan AP II yang telah menyediakan gerai sentra oleh-oleh ini, karena dengan begitu banyak orang akan lebih mengenal produk UMKM kota Tangerang. "Di terminal 3 ini kan ramai sekali pergerakan penumpangnya dan dari nasional maupun internasional, jadi lumayan banyak orang yang melihat juga bertransaksi di gerai ini. Dengan begitu, produk khas kota Tangerang akan semakin dikenal," terangnya saat dihubungi penulis.
 
Senada, Hj.Una, pemilik produk bumbu rujak khas kota Tangerang ini mengaku sangat terbantu dengan adanya sentra oleh-oleh khas Tangerang di bandara, dengan begitu produknya makin dikenal masyarakat luas. "Alhamdulillah produk saya cukup diminati orang yang mengunjungi sentra oleh-oleh di bandara. Harapannya kedepan bisa makin laris,"tuturnya, Rabu (13/9).
 
Salah seorang warga yang pernah membeli disitu, Uswah, mengatakan sangat apresiasi dengan adanya sentra oleh-oleh tersebut. "Saya biasanya saat keluar daerah untuk bertemu kerabat, kerap membawakan oleh-oleh dari Tangerang dengan membeli disitu, biar ringkas habis itu langsung naik pesawat. Semoga makin ramai yang beli dan makin dikenal bahwa produk UMKM kota Tangerang itu bagus-bagus," ungkapnya.
Top

Android

Web
Tutup