MELAWAN PETUGAS, BANDAR NORKOBA TEWAS DITERJANG PELURU

Senin, 07 Agustus 2017

Restrotangerang.info-Senin, 8 Agustus 2017

Melawan dan menyerang serta berusaha kabur saat diminta menunjukan orang yang menyuplay barang haram Sabu, Bandar Narkoba Hendra (40 th) tewas diterjang peluru aparat polisi Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, Senin (7/8/17) sekitar pukul 05.00 Wib.

Penangkapan terhadap tersangka Hendra berawal dari tertangkapnya 4 (empat) tersangka pengedar Sabu yang masing-masing berinisial K (laki), AL (laki) dan SI (wanita) tanggal 5 Agustus 2017 di tiga tempat yang berbeda, dari keempatnya didapati memiliki belasan paket Narkotika jenis Sabu.

Dan dari hasil Interograsi terhadap keempat tersangka, mengaku bahwa barang haram yang ia miliki didapat dari Sdr Hendra (40).

Atas pengakuan keempat tersangka kemudian aparat Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin Kanit I AKP Riyanto melakukan penangkapan terhadap Sdr Hendra di dekat RSUD Cengkareng Jakbar.

Pada saat ditangkap ia didapati memiliki Sabu seberat 4 ons dan Senpi Jenis revolver serta timbangan elektrik yang disimpan di Tas kecil.

Kepada petugas ia mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari Sdr WW (penghuni lapas) di Tangerang.

Namun pada saat petugas menggelandang tersangka untuk menunjukan Sdr WW di Lapas Tangerang, tersangka berontak dan berusaha menyerang petugas serta akan melarikan diri, sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan, namun yang bersangkutan tidak mengindahkan sehingga dengan terpaksa aparat mengarahkan tembakannya tepat mengenai sasaran ke tubuh sehingga Hendra terkapar dan tewas di tempat dan jasadnya dikirim ke RSUD Tangerang, “Ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK.,M.H dihadapan wartawan ketika melakukan Rilis di Lobby Mapolres.

Sebelum tewas tersangka Hendra mengaku, di akhir bulan Juli 2017 telah membeli Sabu seberat 5 kg dari WW (DPO/penghuni lapas) dan sudah terjual seberat 4 kg kepada tersangka lain, selagi hidup Hendra juga mengaku bahwa selain di Tangerang ia juga megedarkan barang laknat tersebut di wilayah Jakarta Barat, “Imbuh Kombes Harry Kurniawan yang didampingi Wakapolres AKBP Harley H Silalahi

"Ada empat orang lainnya yang juga kami amankan dan masih dalam pengembangan lebih lanjut," tandasnya. (humas restro tng)

Top

Android

Web
Tutup