Malam Takbir, Wakil Tinjau Penertiban Pasar Anyar

Minggu, 25 Juni 2017

Di malam idul fitri, 1 Syawal 1438 H, Wakil Wali Kota H. Sachrudin bersama dengan jajaran Satpol PP Kota Tangerang dan juga TNI dan Unsur Kepolisian Republik Indonesia melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pasar Anyar Kota Tangerang, Sabtu (24/06) malam.

Penertiban para PKL yang berjualan disepanjang Jl. Pasar Anyar tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, berkat keterlibatan dari berbagai unsur mulai dari Satpol PP, Petugas Dinas Perhubungan, Pihak TNI dari Kodim 0506, Personil Kepolisian Polres Metro Tangerang dan juga dari pihak PLN.

Wakil yang hadir selepas menghadiri acara Festival Bedug di Masjid Al Azhom menyampaikan bahwa penertiban tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa kenyamanan bagi para masyarakat yang berkunjung ke Pasar Anyar, terlebih para penumpang kereta api, karena banyak pedagang yang memanfaatkan jalan di depan gerbang masuk Stasiub Kereta Api.

"Ini kita lakukan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di Kota Tangerang, sekaligus juga ketertiban karena hal itu merupakan tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Wakil juga meminta kepada aparat yang melakukan penertiban untuk berlaku sopan dan mengedepankan tindakan persuasif.

"Coba kerahkan mobil wawaran agar mereka juga bisa merapikan dagangannya sendiri," serunya kepada petugas Pol PP.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan Kota Tangerang Engkos Jarkasih menerangkan bahwa penertiban kali ini menyasar para pedagang kaki lama yang berjualan di trotoar dan jalan.

"Inikan kalau kita lihat banyak pedagang kaki lima yang jualannya melanggar hak pengguna jalan lainnya," terangnya.

"Terlebih banyak diantara mereka yang mencuri listrik lewat tiang-tiang PJU yang ada, makanya kita tadi juga melibatkan pihak PLN," imbuhnya.

Engkos juga menjelaskan bahwa untuk selanjutnya pemkota melalui PD Pasar akan merelokasi mereka ke gedung pasar anyar yang memang sudah disediakan oleh pemkot Tangerang.

"Nanti semua akan kita pindahkan ke atas," jelas Engkos merujuk pada gedung pasar Anyar yang berada dekat kanyor PD Pasar.

"Disana masih banyak tempatnya," pungkasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup