Lebih Terjamin, Sayuran dan Buah Mobil Pasar Keliling Diminati warga

Jumat, 17 Maret 2017

Tangerang – Setiap pagi hingga sore hari mobil pasar keliling milik pemerintah kota Tangerang terus melayani masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan sayur dan buah, seperti yang terlihat di jalan palem raya, Karawaci, Tangerang, Jumat (17/3).

 

Selain harganya yang lebih murah ketimbang ditempat lainnya, buah dan sayurannya juga tampak lebih segar. “Kami jual harganya lebih murah, sekitar seribu sampai dua ribu rupiah,” ungkap Endang penjual mobil pasar keliling yang ada di jalan palem raya.

 

Biasanya, lanjut Endang, yang sering dibeli warga ialah buah jeruk, pisang dan pir. Kebanyakan kaum ibu-ibu rumah tangga yang membelinya, untuk terus menjangkau warga mereka tidak disatu tempat. “Kami juga tidak hanya ‘mangkal’ disini aja, keliling dari kampung ke kampung juga kami lakukan, terutama kepada warga yang jauh dari lokasi pasar,” katanya.

 

Meski saat ini baru memiliki lima unit mobil pasar keliling yang sudah beroperasional di sejumlah titik, seperti  Poris, pasar anyar, panarub,  malabar, dan pasar bandeng, namun tidak menutup kemungkinan seperti yang dijelaskan Walikota Arief R. Wismansyah, jumlahnya bisa ditambah jika kebutuhan lapangan dirasa diperlukan.

 

Seorang warga, Sriyani mengatakan, beberapa kali membeli buah dan sayuran di mobil pasar keliling tersebut, harganya dirasa cukup ekonomis dan tidak perlu jauh-jauh ke pasar.

 

Selain itu ia merasa lebih aman untuk mongkonsumsi sayur dan buah-buahan yang dijual di mobil pasar keliling, karena itu bagian program pemerintah kota Tangerang, pasti terjamin kebersihan dan keamanannya.

 

“Kami cukup senang dan terbantu dengan adanya mobil pasar keliling ini, semoga pemerintah bisa terus optimal dalam melayani masyarakatnya,” harapnya.

Top

Android

Web
Tutup