Kelurahan Karang Timur Sosialisasikan Kampung Iklim Bebas Banjir

Selasa, 14 November 2017

Perubahan iklim yang saat ini tidak menentu, diperlukan langkah pencegahannya dengan tiga komponen yakni mitigasi, adaptasi dan kelompok masyarakat yang mengatasi masalah pengendalian banjir, kekeringan, kebersihan, serta polusi udara. Dinas Lingkungan Hidup mengsosialisasi pembentukan Kampung Iklim Bebas Banjir di Kelurahan Karang Timur. Dengan pembuatan biopori, hingga gerakan sedekah oksigen dan penghematan energi. Sosialisasi ini dilakukan di aula Kelurahan Karang Timur (4/11/2017.)

 

Perubahan iklim tidak hanya berdampak pada lingkungan, tapi juga kesehatan manusia akibat cuaca yang tidak menentu. Makanya perubahan iklim ini menjadi isu penting yang harus terus-menerus diupayakan penanggulangannya. Dengan di bentuknya program Kampung iklim bebas banjir diharapkan bisa mewujudkan lingkungan bersih, nyaman, sehat, hijau dan bebas banjir. Dalam implementasinya warga diajak untuk melaksanakan gotong royong program 3S yaitu, sedekah oksigen, sedekah sampah dan sedekah air.

 

Lurah Karang Timur,Abdul Gani,SIP menjelaskan program ini harus diikuti dengan langkah pelestarian lingkungan hidup. “semoga kampung iklim bebas banjir bisa diterapkan se-kelurahan Karang Timur, dalam upaya memperbaiki tata kelola lingkungan dan semoga warga juga dapat menjaga lingkungan jangan ada lagi yang buang sampah sembarangan,” ungkapnya.

 

Selain diisi dengan sosialisasi warga dapat melakukan simulasi pembuatan lubang biorpori. “sebagai upaya memperbaiki tata kelola lingkungan untuk mengatasi banjir, semoga akan memberikan solusi melalui program ini,” ujar Ujang Ketua Rw 04.

 

Top

Android

Web
Tutup