Kecamatan Tangerang Pusat Kota Terbuka Peluang Usaha

Kamis, 12 April 2018
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan BUJUG DAH (Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang).
 
Kali ini, pelatihan kewirausahaan tersebut digelar di Kecamatan Tangerang, tepatnya berlangsung di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Kamis (12/4/2018).
 
Camat Tangerang Agus Hendra menyatakan, bahwa Kecamatan Tangerang merupakan pusat kota dimana terdapat pusat pemerintahan, perdagangan dan jasa, pendidikan dan sebagainya.
 
Ia memaparkan, di Kecamatan Tangerang terdapat 13 destinasi wisata, ada pasar induk Tanah Tinggi dan Pasar Babakan, Pasar Lama dan juga Mall besar yang dapat meningkatkan perekonomian warga.
 
"Sebagai kecamatan di pusat kota tentunya punya banyak nilai keunggulan, untuk itu kegiatan kewirausahaan dilaksanakan pada hari ini sungguh sangat bermanfaat bagi warga khususnya pemuda," ucap Agus.
 
Dengan pelatihan seperti ini, kata Agus, keunggulan yang ada di wilayah Kecamatan Tangerang bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat sekitar.
 
"Setelah kegiatan ini bukan hanya materi pelatihan saja, tapi ada tindaklanjutnya seperti praktek dan sebagainya. Kedepan ‎nanti kita coba agar masyarakat bisa memanfaatkan lokasi destinasi wisata yang ada," ucapnya.
 
Kepala Dinas Dispora H. Dedi Suhada menuturkan, saat ini pengangguran masih cukup tinggi sedangkan penyediaan lapangan kerja formal masih terbatas. Maka itu diperlukan SDM yang unggul dan berdaya saing untuk memanfaatkan peluang yang ada.
 
"Penduduk kita hampir 2 juta dengan jumlah usia pemuda yang cukup besar. Salahsatu tantangan kita adalah penyediaan lapangan kerja, melalui pelatihan ini diharapkan  tumbuh kreatifitas dan inovasi baru," tuturnya.
 
Menurut Dedi, Pemkot Tangerang terus membuka akses memfasilitasi kepemudaan, salahsatunya kegiatan BUJUG DAH untuk mendukung aspek perekonomian 
 
"Kecamatan Tangerang memang banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, semoga tumbuh wirausaha baru dan bisa menekan angka pengangguran," katanya.
 
Ditambahkan, Ketua Penyelenggara, Achmed Suhaely menambahkan, sesuai UU No 40 Tahun 2009 dan Perda kepemudaan Kota Tangeranh, pemerintah berkewajiban memfasilitasi kepemudaan dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan pemuda untuk bisa kreatif dan inovatif.
 
"Ini kegiatan yang ke 7, artinya sudah 1500 pemuda yang dapat pelatihan. Saya harap teman pemuda membuka mindset untuk usaha dengan menguatkan mental dan semangatnya," tukas dia.
Top

Android

Web
Tutup