Kampung PHBS Larangan Utara Wujudkan Kota yang Layak Huni

Sabtu, 17 Maret 2018

Budaya hidup bersih terus di wujudkan dengan program Kampung Perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satunya di Kelurahan Larangan utara terdapat berbagai macam mural yang sangat unik di setiap RT. Seperti himbauan kebersihan, 10 point indikator phbs yang merupakan hasil kreasi dari anak muda wilayah tersebut. Hal ini, dapat mendorong motivasi warga untuk merubah wilayah yang kumuh menjadi layak huni.

 
Lurah Larangan Utara Iwan Bambang Subekti berharap, Kampung phbs menciptakan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan membiasakan pola hidup yang sehat dan bersih. "perlu pembenahan secara merata agar mendorong warga menjaga wilayahnya minimal sekitar rumah saja. Peran serta ini dapat mendukung program Pemerintah Tangerang yakni Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)," pungkasnya.
 
Ciri dari Kampung PHBS adalah masyarakatnya mempunyai sifat gotong royong dan keswadayaan masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, termasuk pemberdayaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mewujudkan kemandirian keluarga sehat yang berkualitas.
 
Sementara itu, Ketua RW 07 sugino mengatakan, penerapannya setiap warga wajib menanam bibit di depan rumahnya masing-masing untuk menghasilkan sedekah oksigen. Serta memanfaatkan bang sampah yang ada dan setiap 2 minggu sekali dilaksanakan penimbangan hasilnya akan masuk uang kas warga. "saya akan mewajibkan gerakan menanam di lingkungan dan kalau ada warga yang tidak patuh. Jika mereka mengurus surat administrasi ke RW akan di tolak," tegasnya.
Top

Android

Web
Tutup