Kadindik Cek Kesiapan Sekolah Adiwiyata di SDN Sudimara 4,6,9&17

Rabu, 15 November 2017
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman meninjau kesiapan Adiwiyata di SDN Sudimara 4, 6, 9, dan 17, Jalan Raden Fatah, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (15/11/2017).
 
Dalam sidak tersebut, Abduh mengecek beberapa fasilitas yang menjadi syarat yang termasuk dalam sekolah Adiwiyata.
 
"Kita berharap semua sekolah bisa mulai berbenah untuk menjadi sekolah Adiwiyata," ujar Abduh. 
 
Abduh mengatakan, menjadi Sekolah Adiwiyata bukan hanya saat akan dipertandingkan melainkan bagaimana merubah karakter siswa untuk lebih mencintai lingkungannya. 
 
"merubah karakter anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan, lebih bersih, secara sungguh merawat kebersihan dan keindahan itu, dengan tumbuhnya perasaan itu, maka pendidikan disitu berperan dalam sisi karakter," ujarnya. 
 
Sementara itu, Suhari, Perwakilan SDN Sudimara 4, 6, 9, dan 17 mengatakan, dirinya terus berbenah demi menjadikan sekolahnya mengikuti Adiwiyata. 
 
"Saat ini kita masih berbenah, itulah mengapa masih banyak tanaman yang belum tertata, tapi kita optimis siap untuk menjadi sekolah Adiwiyata di Tahun ini," ujarnya. 
 
Selain itu, dirinya juga mengaku akan menyelesaikan segala persiapan yang dibuat untuk menjadi Sekolah Adiwiyata dalam waktu dua minggu. 
 
"Kita optimis bisa menyelesaikannya dalam waktu dua minggu, seluruh warga sekolah baik siswa maupun wali murid sangat antusias dalam mendukung program ini," ujarnya. 
 
Untuk diketahui, Wali Kota Tangerang meminta seluruh sekolah baik tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama untuk menjadi Sekolah Adiwiyata. Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menerapkan pendidikan karakter hidup bersih dan sehat kepada siswa.
Top

Android

Web
Tutup