Kabupaten Ngawi Ingin Belajar Teknologi Kekinian yang Dimiliki Kota Tangerang

Selasa, 14 November 2017
Mohamad  Sodiq, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi beserta jajarannya sengaja menyambangi Kota Tangerang untuk belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terupdate (kekinian) yang dimiliki oleh Kota Tangerang. 
 
Beliau sengaja datang ke Kota Tangerang untuk belajar Smart City yang nantinya akan di aplikasikan di Kabupaten Ngawi demi terwujudnya kinerja pemerintahan yang lebih efisien. 
 
"Kota Tangerang ini sangat maju perkembangannya, sehingga kami belajar ke sini harapannya agar kita aplikasikan di Kabupaten Ngawi.
Artinya, untuk mengefisienkan kinerja pemerintah daerah itu memang tidak bisa lepas dari teknologi seperti yang di terapkan di Kota Tangerang", jelas Sodiq.
 
"Semua yang cocok dengan Kabupaten Ngawi akan kita bawa dan terapkan. Kemudian, karena ini kota dan kita kabupaten mungkin barangkali hanya perlu disesuaikan saja", tambahnya.
 
Untuk rencana ke depan, kerja sama ini akan dituangkan dan diikat dalam bentuk nota kesepakatan MoU). Sehingga progres penerapan smart city di  Kabupaten Ngawi akan dapat terpantau. 
 
Sementara itu, dalam penerimaan rombongan dari Kabupaten Ngawi, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyambut baik apa yang mendorong Pemkab Ngawi untuk menggali informasi ke Kota Tangerang. 
 
"Silahkan buat replikasi nya. Kita ingin maju bersama-sama dengan Kota atau kabupaten lain yang ada di Indonesia. Semuanya kami berikan secara Gratis, kita semua sudah mengembangkan barang kali kedepannya juga ada beberapa hal positif dari Ngawi yang kita bisa gunakan di !Kota Tangerang", ujar  Dadi 
 
Sebagai informasi, Kota Tangerang memiliki lebih dari 160 aplikasi dan masih terus akan bertambah dan disempurnakan pemanfaatannya.
 
Kota Tangerang dinilai memiliki progres yang sangat cepat dalan penerapan smart city. Dari sisi efektivitas dan efisiensi anggaran di banding dengan kota-kota lain, Tangerang memiliki keunggulan yang luar biasa.  
 
"Kalau kabupaten/ kota lain membuat seperti ini biayanya sangat besar, tapi kalau di sini (Tangerang) harganya minimalis tapi hasilnya maksimalis", tutup Dadi.
Top

Android

Web
Tutup