Jajaran Polsek Jatiuwung Laksanakan Patroli Antisipasi Kejahatan di Malam Hari

Selasa, 05 Desember 2017

Polres Metro Tangerang Kota 

Polsek Jatiuwung

 

JATIUWUNG – Minggu, 03 Oktober 2017 pukul 23.00 WIB, Panit 1 Sabhara Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Dede Mastur Firmansyah selaku perwira pengendali (padal) beserta 13 personil piket fungsi melaksanaan patroli di wilayah hukum Polsek Jatiuwung guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor, yang biasa terjadi pada malam hari.

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak pelaku kejatahan.

 

Kegiatan ini meliputi patroli dialogis dengan warga, menyambangi pertokoan minimarket, ATM dan SPBU yang buka 24 jam, serta melakukan patroli mobile, meliputi jln. Gatot Subroto, jln. Prabu Kiansantang, jln. Raya Regency, jln. Baru Cadas dan strong point di danau situ bulakan.

 

Sasaran dalam giat tersebut adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, dan balap liar, serta kejahatan lainnya yang ada di wilayah hukum polsek jatiuwung.

 

Patroli ini juga merupakan perwujudan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

 

(Jtu)

Top

Android

Web
Tutup