Gurihnya Bandeng Presto Suseno Asli Tangerang

Sabtu, 17 Maret 2018
Bagi penikmat bandeng presto tak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk mendapatkannya. Sebab di Kota Tangerang terdapat Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Pemkot Tangerang yang memproduksinya.
 
Selama ini bandeng presto identik dengan oleh-oleh khas Semarang. Namun Bandeng Suseno asal Kota Tangerang tak kalah lezat dan gurih.
 
Bandeng presto adalah ikan bandeng yang diolah sedemikian rupa dengan menggunakan alat presto khusus, sehingga ikan bandeng tersebut tulang-tulangnya menjadi lunak dan enak dimakan.
 
Tak ada bumbu spesial dan berbeda dengan bandeng presto lainnya, Namun ia mengklaim proses pengolahan lebih bersih dan higienis menjadi pembeda rasa produknya itu.
 
Usaha yang telah digeluti oleh Kunarni sejak tahun 2006 ini semakin digemari warga Tangerang. Pasalnya dalam sehari ia dapat menghabiskan 60 ekor untuk standar dan 100 ekor pesanan restoran.
 
"Belum termasuk pesanan khusus  Setiap hari kami produksi dan selalu habis, hal ini juga membedakan kita dengan yang lainnya yakni menjaga kualitas produk," kata dia.
 
Kunarni saat ini masih menerapkan metode pemasaran secara konvensional yakni ke rumah-rumah dan restoran. Ia pun berencana melakukan pemasaran online untuk mempopulerkan produknya.
 
"Saat ini pemasaran masih dominasi sekitar Tangerang, Kita juga sudah mulai dengan layanan antar melalui ojek online,"pungkasnya.
Top

Android

Web
Tutup