Dinas Perhubungan Berikan Bantuan Kepada 17 Angkot

Senin, 13 Maret 2017

Pasca insiden antara pengemudi transportasi online dengan angkutan umum kota (angkot) beberapa hari kemarin yang berujung rusaknya sejumlah kendaraan, pihak pemerintah daerah kota Tangerang berinisiatif memberikan bantuan. Sekitar 17 mobil milik angkutan umum yang mengalami kerusakan bervariasi mulai dari ringan hingga berat diberikan bantuan secara cuma-cuma oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang di kantornya, Sabtu (11/3/2017).

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menuturkan total ada sekitar 17 angkutan umum yang diberikan bantuan. “Kami berikan bantuan kepada mereka yang mengalami kerusakan, sebagian besar kerusakan kaca. Ada satu dua diantaranya yang mengalami kerusakan kacanya sangat berat, namun ada juga yang hanya retak-retak,” jelasnya kepada penulis.

 

Namun bantuan yang hari ini diberikan kepada 5 pengemudi dengan besaran mulai dari Rp 300.000 – Rp 750.000 itu tidak sepenuhnya dapat diterima oleh mereka, pasalnya tidak sesuai dengan nilai kerusakan yang dialami. “Kami sedikit kecewa karena nilainya tidak sesuai yang diharapkan, kami berharap dapat penggantian penuh,” tuturnya.

 

Menanggapi soal ini, saeful menjelaskan dalam hal ini pihaknya sifatnya hanya membantu para pengemudi yang mobilnya mengalami kerusakan pada saat insiden kemarin. “Kami sifatnya membantu mereka, yang mau menerima kepedulian kami selaku aparatur negara, jika ada yang menolak ya kami ucapkan terima kasih. Dalam hal ini kami kan mencoba membantu menunjukan empati serta kepedulian kami,” jelasnya.

 

Sebelumnya, dijelaskan Saeful, pihaknya sudah menawarkan kepada mereka bahwasannya akan membantu, dengan nilai sekitar 300 ribu sampai 750 ribu rupiah. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka usai mengalami musibah beberapa hari kemarin.

Top

Android

Web
Tutup