Dinas Koperasi dan UKM Akan Biayai Pembuatan Akte Notaris Bagi Pembentukan Koperasi Di Tiap 104 Kelurahan Di Kota Tangerang

Kamis, 16 Maret 2017

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali membuat terobosan baru. Melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang akan memfasilitasi pembentukan koperasi di setiap 104 kelurahan dengan membiayai secara gratis pembuatan akta notaris.

 

Hal itu terungkap dengan dilaksanakannya sosialisasi pembentukan kepada Juru Penerang terkait pembentukan Koperasi di 104 Kelurahan di Lantai IV, Gedung Cisadane, Kamis (16/3/2017).

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, H Sayuti mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program Walikota Tangerang Arief R Wismanyah terkait pembentukan koperasi di Setiap Kelurahan.

 

"Sosialisasi ini memberikan pemahaman terkait pembentukan Koperasi dikarenakan program Pemkot akan dibentuk satu Kelurahan pada tahun ini," tutur Sayuti.

 

Menurut dia, Program memfasilitasi pembentukan koperasi dengan membiayai pembuatan akta notaris merupakan sebuah terobosan baru di Dinas Koperasi dan UKM yang baru terbentuk 2,5 bulan di Kota Tangerang.

 

Selain itu, diangkatnya Juru Penerang tersebut diakui Sayuti tak lain sebagai penyambung Program Pemkot Tangerang kepada masyarakat di setiap kelurahan. "Diharapkan dengan sosialisasi pembentukan koperasi di 104 kelurahan di Kota Tangerang kian mempermudah realisasinya," tuturnya.

 

Sementara salah satu peserta dari perwakilan Kelurahan Tanah Tinggi sangat mengapresiasi terobosan baru Program milik Dinas koperasi dan UKM. "Pastinya sangat membantu, karena masyarakat makin dimudahkan dalam mengajukan biaya pembuatan koperasi. Khususnya biaya notaris. Karena salah satu  koperasi terbentuk adalah harus memiliki legalitas dari notaris," tuturnya.

Top

Android

Web
Tutup