Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Warga Bayur

Rabu, 15 Februari 2017

Bidang keanekaragaman konsumsi dan keamanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, mengadakan penyuluhan di setiap kampung PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menerapkan pola konsumsi yang sehat, Selasa (14/2/2017). Penyuluhan digelar di Posyandu Kampung Bayur RW 04 Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

 

Dalam penyuluhan ini dihadiri kader kader posyandu, masyarakat sekitar, dan Kepala Seksi Keanekaragaman Konsumsi Pangan, Rika Kartika beserta staff Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang. "Penyuluhan dilakukan di 26 titik Kampung PHBS yang tersebar di Kota Tangerang, hingga saat ini baru dilaksanakan di 11 titik dan Insyaallah akan diselesaikan di bulan Februari ini, karena ini juga sebagai rangkaian acara HUT Kota Tangerang," ujar Rika Kartika.

 

Tujuan acara ini dijelaskan Rika agar masyarakat Kota Tangerang mengetahui pola konsumsi makanan yang sehat, sehingga tercipta peningkatan mutu pangan yang ada di Kota Tangerang. "Acara ini diadakan agar masyarakat mengenal keanekaragaman pangan, pola konsumsi yang seimbang agar hidup sehat, karena makan itu tidak hanya sekedar kenyang tetapi juga harus sesuai dengan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh," tuturnya.

 

Dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat Kota Tangerang khususnya Kampung Bayur yang disinggahi hari ini merasa teredukasi. "Ya saya selaku perwakilan warga Kampung Bayur merasa senang, karena kita mendapatkan ilmu baru tentang pangan dan juga tau soal makan yang tidak asal kenyang, dan terimakasih pula kepada Dinas terkait dan pemerintah Kota Tangerang, yang sudah melaksanakan acara ini di kampung kami," ucap Fatimah, Warga Kampung Bayur.

Top

Android

Web
Tutup