• Luthfi Utama Putra

    Senin, 14 Maret 2016 | 20:17
    Assalamualaikum wr.wb
    saya ingin tahu apakan ada anggaran parawisata dikota tangerang khususnya periode 2013-2015
    terima kasih
    Silahkan menghubungi atau datang langsung ke Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) di Gedung Cisadane Lt.2, Jln KS. Tubun No.1, Kota Tangerang
  • Diah Rahmawati

    Senin, 22 Februari 2016 | 11:38
    Assalamu'alaikum wr. wb.
    Yth Pemerintah Kota Tangerang.

    Saya mau tanya, dimana saya bisa mengurus API-U untuk lokasi usaha di Kota Tangerang (Batu Ceper)?

    Terimakasih.
    Silahkan datang ke Dinas Perindakop Lantai 3 Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang
  • Awayna Taqarra

    Jumat, 19 Februari 2016 | 19:04
    Assalamualaikum wr. wb
    Yth. Pemkot Tanggerang

    Saya salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Teknik Arsitektur.
    Saya berniat untuk mengambil penelitian saya sebagai bahan untuk Tugas Akhir saya tentang " PENATAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN DANAU CIPONDOH SEBAGAI POTENSI DAN FUNGSI KAWASAN WISATA AIR KOTA TANGGERANG"
    apakah saya bisa mendapatkan data-data yang kongkrit untuk tugas penelitian saya ? terimakasih
    Silahkan hubungi kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Tangerang dan segera ajukan surat permohonan kepada kantor tersebut.
  • Ignatius Buntoro

    Jumat, 19 Februari 2016 | 15:08
    Kepada Yth,
    Pemerintah Kota Tangerang

    Apakah diperbolehkan dalam Surat Pengantar RT dan RW menggunakan Logo Kota Tangerang ?
    Apakah ada dasar hukumnya ?
    Mohon info dan penjelasannya

    Terima kasih
    Ignatius Buntoro
    Tidak diperbolehkan menggunakan logo kota tangerang.
  • Surti

    Jumat, 19 Februari 2016 | 11:47
    assalam mualaikum
    mohon perhatian untuk semua dinas. sering tronton masuk di jalan warga yang tidak sesuai peruntukan.
    lokasi tepatnya di jl angsoka (belakang pasar anyar-suka asih, tangerang).
    sangat mengganggu. tidak sesuai penggunaan jalan karena tekanan gandar mobil tersebut.(foto terlampir).
    akibatnya: sering terkena kabel telp,listrik. belum lama saluran Pam pecah dan aktifitas bongkar muat hingga malam. yang mengakibatkan keresahan warga

    mohon evaluasi untuk penerbitan ijin penggunaan gudang sembako di jalan tersebut dan dinas terkait berkenan untuk pengawasan yang lebih melekat.

    wassalam

    Segera berkoordinasi dengan RT dan RW serta Lurah setempat untuk mendapatkan informasi tetang penggunaan jalan tersebut yang dilintasi oleh tronton yg melewati jalan warga kami.
  • BENNY SISWANTO

    Kamis, 18 Februari 2016 | 15:21
    Salam Sejahtera
    Pak Walikota yang terhormat, sy mau tanya apa benar membuat IMB sampai 6 bulan. Berkas sy diterima di Kantor Perijinan bulan Agustus 2015 tapi sampai sekarang belum jadi juga. Kalo saya tanya katanya udah di meja Walikota.
    Mohon perhatiannya pak. Terima kasih
    Silahkan dihubungi kembali kantor perijinan tersebut, meminta kepastian dan penyelesaiannya.
  • Yosi

    Rabu, 17 Februari 2016 | 16:46
    saya prihatin dengan tukang sampah di lingkungan saya dan juga tukang sampah di wilayah lain sepengamatan saya. Dengan gerobak seadanya dan kondisi fisik mereka yang rata2 sudah tua, kasihan sekali melihat mereka memaksakan diri mengangkut sampah. Bahkan tukang sampah di tempat saya seharusnya sudah 'pensiun', tapi karena anak sulungnya yang biasa menggantikan dia mengangkut sampah tahun lalu meninggal karena sakit, terpaka pak tua ini kembali jadi tukang sampah. Boleh ditengok kondisinya..tukang sampah rw 08 Kelurahan Cibodasari..tua dan kurus sekali,,,juga sudah kesulitan jalan dan gerobak seadanya. kadang-kadang dia harus membawa 2 gerobak langsung. Mengingat kondisi rata-rata tukang sampah..mohon kiranya :
    - Agar peralatan dan perlengkapan tukang sampah di Kota Tangerang dimodernisasi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan, gerobak-gerobak sederhana bisa diganti dengan gerobak motor untuk meringankan tugas mereka selain itu agar mereka difasilitasi alat-alat kebersihan..karena biasanya mereka membeli sendiri
    - Biasanya upah tukang sampah hanya dari iuran lingkungan warga yang kadang jauh dari UMK...Dengan PAD Kota Tangerang yang besar... mohon tukang sampah di Kota Tangerang mendapat insentif layaknya guru ngaji, amil, marbot, kader posyandu, RT/RW dll... peran mereka di lingkungan Kota Tangerang tidak bisa diabaikan.
    - keluarga tukang sampah mendapat fasilitas beasiswa sekolah dan pelayanan kesehatan gratis....percayalah mereka tidak mengerti BPJS dan membayar iuran 25 ribu per bulan peranggota keluarga masih terasa berat. Kenapa mereka layak mendapat pelayanan kesehatan gratis? karena kondisi pekerjaan mengangkut sampah dan berhadapan dengan bertumpuk2 sampah kotor membuat mereka beresiko tinggi rentan penyakit. seperti anak sulung tukang sampah ini yang akhirnya meninggal

    Demikian permohonan saya..apabila ada kesalahan kata-kata mohon maaf sebesar-besarnya
    Silahkan ditanyakan kepada lurah setempat untuk mendapatkan solusinya.
  • Wilis Anggraini

    Selasa, 16 Februari 2016 | 11:45
    Kepada Yth
    PEMKOT KOTA TANGERANG


    Saya mau bertanya untuk pembuatan E-KTP itu berapa lama prosesnya. karena saya buat dari bulan 29 juni 2015 karena pembaharuan status menikah tapi sampai ganti tahun belum juga jadi. masalahnya saya untuk mengurus bpjs,bank,sim dll memerlukan EKTP yang asli. saya sudah tanya ke pak rt,kelurahan, disdukcapil jawabannya tidak jelas.padahal disurat keterangan terlampir bulan november 2015 tembusannya sudah selesai. tetapi kenyataan realisasinya sampai sekarang belum jg jadi. kan sebagai warga negara yang baik kita harus punya EKTP, tapi proses pembuatannya lebih lama dan sangat sangat lama. mohon dibantu untuk prosesnya, kita butuh bukti bukan janji.
    Pergunakan dulu KTP yang lama, sambil menunggu terbitnya KTP yang baru. Menurut informasi KTP anda dapat dipergunakan untuk seumur hidup.
  • Ricky Yogi

    Selasa, 16 Februari 2016 | 10:16
    Selamat siang
    Saya Ricky warga Belendung Kec. Benda, NIK 3572300330820001
    Saya ingin menanyakan kenapa proses E-KTP saya lama sekali dari bulan November 2015 sampai saat ini belum selesai sedangkan E-KTP ini sangat saya butuhkan untuk segalam macam transaksi, sudah sekian kalinya saya mondar mandir kecamatan benda - disdukcapil, mereka selalu beralasan material dan tinta sedang tender, apakah iya tenter material selama ini.
    hargailah waktu kami karena kami pekerja yang tidak selalu bisa mengecek ini semua dengan alasan yang tidak masuk akal dan selalu banyak alasan, sedangkan seharusnya E KTP itu selesai dalam jangka waktu 2 minggu paling lama
    mohon penjelasannya secara detail kenapa E-KTP saya lama sekali jadinya

    terima kasih
    Pergunakan dulu KTP yang lama, sambil menunggu terbitnya KTP yang baru. Menurut informasi KTP anda dapat dipergunakan untuk seumur hidup.
  • M.IMAN MENDROFA

    Kamis, 11 Februari 2016 | 15:48
    Yth: Walikota Tangerang

    Saya bertanya berapa Honor RT & RW kota Tangerang




    IMAN MENDROFA
    Honor RT sebesar Rp.650.000,- per Tiga Bulan sekali.
    Honor RW sebesar Rp.750.000,- per Tiga Bulan sekali.
  • Yusuf S

    Rabu, 10 Februari 2016 | 12:34
    Yth. Pemkot Tangerang
    Ass.

    Saya mewakili teman teman padagang tanaman hias yang berdomisili di tepi sungai cisadane Karawaci tangerang, tepatnya di kel. Bojongjjaya. pada akhir tahun 2015 yang lalu, kami harus pindah karena tepi sungai harus dipancang dan dibuat joging area yang dilaksanakan oleh PT Bumi Karsa selaku pemenang tender.
    sekarang pembangunan tersebut sudah selesai, dan area tersebut sangat gersang.
    pertanyaan saya adalah:
    1. Apakah ada rencana pembangunan kembali diwilayah tersebut?
    2. Bolehkah kami berjualan tanaman hias kembali diwilayah tersebut?
    atas respon pemkot, kami mengucapkan banyak terima kasih.
    Wassalamu alaikum WR. WB.
    Dilarang Berdagang/Berjualan di Wilayah tersebut.
  • Yasim

    Rabu, 10 Februari 2016 | 08:07
    Assalamu'alaikum

    Kepada Yth Bpk. Walikota Tangerang CQ. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air

    Kami warga RW.10 Kelurahan Cibodas Kec. Cibodas Kota Tangerang mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Sumur Air Dalam. Bantuan tersebut pada bulan Nopember 2015 telah selesai dan sampai saat ini belum dilakukan serah terima dari pihak Dinas Bina Marga dan SDA selaku pemilik asset kepada pengelola, dan juga lumpur bekas galian sampai saat ini belum juga diangkut oleh pemborong, mohon agar segera di koordinasikan, karena ditakutkan dengan curah hujan yang semakin tinggi akhir-akhir ini lumpur akan mengalir ke saluran air/drainase dan menyebabkan pendangkalan. Sementara di lingkungan kami juga lingkungan yang rawan banjir.
    Selain itu kami juga ingin menanyakan kelanjutan program perpipaan retikulasi Sumur air dalam yang sudah kami ajukan, kira-kira program itu akan terealisasi atau tidak, kapan kira-kira waktu realisasinya. karena di lingkungan kami debit air sumur air dangkal milik warga sudah banyak yang berkurang, bahkan mati total. kami sangat membutuhkan sara air bersih tersebut.

    Terima kasih

    Wassalamu'alikum Wr.Wb.
    Mohon Bersabar, masih dalam proses kelanjutan.
  • Ariena Junisa

    Selasa, 09 Februari 2016 | 19:15
    Yth. Pemkot Tangerang

    Dalam kartu keluarga saya terdapat 5 anggota keluarga tetapi ketika saya mau daftar bpjs online dan memasukkan nomor kk keluarga anggota keluarga sebanyak 6 orang. Harus diurus kemana masalah ini? apakah kecamatan atau langsung ke pusdikcapil?
    Silahkan menyelesaikan jumlah keanggotaan yang baru sebanyak 6 orang langsung ke disdukcapil, setelah itu silahkan untuk mengurus BPJS Online.
  • Affan Yuswono

    Sabtu, 06 Februari 2016 | 23:42
    Assalamualaikum wr.wb.

    Saya Affan Yuswono, tinggal di Komp. Purnabhakti RS. Sitanala Tangerang, telp. 08128610179 saya wirausaha yang bergerak dibidang jasa ambulance, saya ingin mengajukan permohonan penawaran kerjasama dengan pemerintah kota Tangerang untuk dapat melayani transportasi pasien / orang sakit, dari rumah ke rumah sakit, dari rumah sakit ke rumah sakit, dari rumah sakit ke rumah,untuk wilayah tangerang secara gratis yang mana biaya operasional saya di tanggung oleh pemerintah kota tangerang, dengan syarat-syarat yang berlaku seperti RSUD kota tangerang yang dapat melayani pasien secara gratis.

    Pertanyaan saya :
    1. Mungkinkah saya dapat bekerjasama dengan pemerintah kota Tangerang?
    2. Mungkinkah warga kota tangerang dapat pelayanan ambulance gratis layaknya warga DKI Jakarta?
    3. Jika prosedurnya harus ke dinas kesehatan kota tangerang, ke bagian / ruang apa saya harus menghadap.?

    Mohon saya diberi petunjuk oleh bapak. Mengenai profil saya dapat dilihat di facebook atau jika memunghkinkan, saya dapat duduk bareng dengan bapak untuk dapat membahas bentuk pelayanan ambulance gratis bagi warga kota Tangerang.

    Besar harapan saya untuk dapat ikut andil dalam pelayanan pemerintah kota Tangerang. Terima kasih.

    Hormat saya,

    Affan Yuswono
    08128610179
    Silahkan menghubungi terlebih dahulu ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk mendapatkan informasinya.
  • Eko Fembrianto

    Kamis, 31 Desember 2015 | 12:37
    Yt. Pemkot Tangerang,

    Apakah ada rencana untuk membangun jembatan pejalan kaki yang menghubungkan Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper, karena banyak sekali orang yang menyeberang dan akan lebih aman jika ada jembatan.

    Terima kasih
    Eko
    Menjadi perhatian. kami cek dulu ke dinas terkait. segera kami UPDATE infonya. Terimakasih.

    berikut UPDATE jawaban dari dinas Perhubungan Kota Tangerang:
    Berikut jawaban pimpinan atas pertanyaan terkait JPO antara Terminal Poris Plawad-Sta Batuceper :
    Dalam rangka mengakomodir para pejalan kaki yg menyeberang jalan (pergerakan dari stasiun ke terminal ataupun sebaliknya) maka sdh direncanakan fasilitas integrasi yang menghubungkan Terminal Poris Plawd dengan Stasiun Batuceper dan saat ini sedang dilakukan sinkronisasi Perencanaan dengan pihak Kereta Api, terkait Pengembangan Stasiun Batuceper sebagai Stasiun Transfer menuju Bandara Soetta. Terimakasih.
  • Sutono

    Kamis, 31 Desember 2015 | 10:04
    Assalamualaikum wr.wb
    Pak walikota, di daerah perumnas II dan III banyak sekali juru parkir liar baik yang menggunakan seragam ormas tertentu maupun yang tidak, SAYA MINTA AGAR SEGERA DITUMPAS
    karena menurut saya tidak ada bedanya dengan PUNGUTAN LIAR /PEMALAKAN
    contonya : kita belanja di minimarket kena biaya parkir Rp 2000, mampir beli nasi goreng kena biaya parkir Rp 2000, padahal belanjanya kalau di total belanja hanya Rp 25.000,- mampir ke ATM kena biaya parkir Rp 2000 jadi total biaya parkir Rp 6000
    itu sekali keluar rumah loh pak...?
    Parkir di keluran Cibodas baru saja harus bayar parkir!!!
    padahal rakyat kesana untuk mengurus administrasi kependudukan loh pak...
    saya heran kok pemerintah membiarkan praktek parkir liar ini (pungutan liar/pemalakan)yang dilakukan oleh ormas tertentu.
    HAMPIR SELURUH toko di jalan utama perumnas II dan III itu pasti dijaga oleh juru parkir liar baik yang berseragam ormas tertentu maupun yang tidak.
    saya MINTA sebagai warga Tangerang yang membayar PAJAK BAPAK WALIKOTA SEBAGAI PELAYAN MASYARAKAT TANGERANG untuk menertibkan hal tersebut dan melindungi masyarakat dari pungutan liar.
    bukankah ini negara hukum??!!!
    Terimakasih informasinya. Menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti.
  • Fani Nur Cahyadi

    Rabu, 30 Desember 2015 | 09:35
    Assalamualaikum,

    Saya warga kel. Sangiang Jaya Kec. Periuk.ingin tanya sekali lagi perihal lama pembuatan E-KTP, sejak bulan Maret 2015 s/d bulan ini E-KTP Saya belum jadi-jadi juga.

    Sudah tidak kehitung berapa kali saya bulak-balik ke Kecamatan & Disdukcapil, dari pihak kecamatan informasi E-KTP belum dikirimkan ke Kecamatan tapi Saya tanya ke Pegawai Disdukcapil semua E-KTP sudah dikirimkan. Mohon diperjelas mengenai prosedur lama pembuatan E-KTP.

    Berikut Saya lampirkan tanda terima perekaman KTP Elektronik

    Saya tunggu konfirmasinya.

    Terimakasih
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Akan kami cek segera. Info akan diUPDATE, setelah ada keterangan lebih lanjut dari Dinas Dukcapil. terimakasih.
  • Fani Nur Cahyadi

    Rabu, 30 Desember 2015 | 09:35
    Assalamualaikum,

    Saya warga kel. Sangiang Jaya Kec. Periuk.ingin tanya sekali lagi perihal lama pembuatan E-KTP, sejak bulan Maret 2015 s/d bulan ini E-KTP Saya belum jadi-jadi juga.

    Sudah tidak kehitung berapa kali saya bulak-balik ke Kecamatan & Disdukcapil, dari pihak kecamatan informasi E-KTP belum dikirimkan ke Kecamatan tapi Saya tanya ke Pegawai Disdukcapil semua E-KTP sudah dikirimkan. Mohon diperjelas mengenai prosedur lama pembuatan E-KTP.

    Berikut Saya lampirkan tanda terima perekaman KTP Elektronik

    Saya tunggu konfirmasinya.

    Terimakasih
    Sudah disampaikan langsung ke Dinas Dukcapil, Kami masih menunggu konfirmasi/keterangan dari dinas terkait. Terimakasih.
  • Haryono Slam

    Senin, 28 Desember 2015 | 11:47
    Yth. Bapak Walikota.
    Terima kasih sudah membetonisasi jalan sipon sampai tembus ke jalan benteng betawi. Tetapi, mohon sangat amat Bapak untuk turun memonitor kondisi kali disepanjang sipon sampai ujung jalan benteng betawi yang SANGAT KOTOR DAN MENJIJIKAN. Saya sarankan buat Program kali Bersih dengan melibatkan partisipasi warga (buat lomba kali bersih untuk setiap RT, RW dan lurah2 disekitar kali) untuk pilot project kali-kali atau sungai yang lain disekitar kota Tangerang.
    Anjuran untuk tidak membuang sampah sudah sangat sulit karena warga didekat sepanjang kali ini kebanyakan pendatang yang tidak ada rasa memiliki. Saya sarankan PROGRAM KALI BERSIH dengan kegiatan :
    1. Memerintahkan kepada Lurah2 setempat yang wilayahnya terdapat warga yang dekat dengan kali agar mampu dan wajib untuk mengendalikan sampah2, kotoran2, barang2 bekas untuk dibersihkan, jika tidak bisa dan tidak mampu agar Lurah disarankan untuk MUNDUR saja.
    2. Buat kegiatan Lomba untuk Kepemimpinan Lurah2 terbaik terhadap pengendalian lingkungan yang bersih dan sehat.
    3. Masukan Rencana Anggaran di APBD Kota untuk kegiatan Prokasih dengan cara swakelola. Untuk pengawasan dan pemeriksaan mudah saja, jika wilayahnya masih kotor berarti penyimpangan terhadap anggaran prokasih.
    4. Setiap Camat (kecamatan) wajiba mengevaluasi Lurah2nya yang tidak berprestasi.

    Kenapa Prokasih penting?
    Membentuk kota akhlakul Karimah syarat yang nyata dan hakiki adalah kondisi wilayah kota Tangerang yang bersih, sehat, dan nyaman. Ajaran agama islam yang sebenarnya sangat mudah dan sangat dapat dirasakan manfaatnya adalah Kebersihan bagian daripada Iman. Mudah saja menilai keimanan warga (baik pribumi maupun pendatang) yaitu dengan menilai kondisi lingkungan apakah bersih, sehat dan nyaman atau sebaliknya sangat jorok dan menjijikan!!!.
    Mohon maaf, Bapak Wali, Wakil Walikota, dan seluruh jajaran Dinas2 terkait di kota Tangerang, saya sebagai warga sudah sangat marah, kesal, dan sangat malu jika disekitar lingkungan yang ber"gelar" adipura" dan "akhlakul karimah" ternyata masih menyimpan banyak kekeliruan terhadap perlindungan, pengelolaan, dan penanganan pembangunan yang berkelanjutan untuk anak cucu kita. marilah kita berinstropeksi, sudah para pejabat pemkot terjun berkeliling sambal jalan, bersepeda, berolahraga melihat-lihat lingkungan sekitar? Mudah-mudahan info dan masukan ini bermanfaat bagi kebaikan kota Tangerang dan sekitarnya pada khususnya dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. semoga menjadi hal positif bagi saya dan kita semua.

    Slam Hary
    Terimakasih Pak Hary atas masukan dan sarannya. Menjadi perhatian untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kebersihan lingkungan. Terkait ide dan gagasan Bapak mengenai Prokasih, akan kami pertimbangkan. Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan, wujudkan Kota Tangerang yang bersih.
  • Firman

    Senin, 28 Desember 2015 | 11:16
    asalamualiakum wr.wb.
    kepada yth bapak walikota Tangerang
    saya adalah pendukung dan warga kota Tangerang, saya minta permohonan agar ada ROTASI DAN MUTASI kepala Tata Usaha di tiap-tiap Puskesmas. Tujuannya adalah supaya kepala tata usaha di tiap puskemas agar lebih banyak pengalaman dan berbagi pengalaman dengan tempat tugas barunya. Demikain semoga ada tindak lanjut yang nyata. Wassalamu alaikum wr.wb
    Terimakasih, menjadi perhatian.
lihat buku tamu lainnya
Top

Android

Web
Tutup