Boyong Lima Penghargaan, Kegiatan Kehumasan Pemkot Tangerang Mampu Bersaing Dengan Humas Instansi Nasional

Jumat, 30 Maret 2018

Di tengah kemeriahan Malam Penghargaan PR Indonesia Awards (PRIA) 2018, yang diselenggarakan di Jalan Tunjungan, Surabaya (29/3) Pemkot Tangerang berhasil memperoleh lima penghargaan sekaligus, yaitu untuk kategori; Media Cetak Internal untuk Majalah LIVE, Aplikasi Tangerang LIVE, Program Digital PR dari “Aplikasi LAKSA - Menghimpun Aspirasi Masyarakat Bercitarasa Lokal”, Departemen PR dan Kota yang Paling Populer di Media.

 

Bagi Pemkot Tangerang, capaian tahun ini pada ajang penghargaan tahunan bagi praktisi Public Relations (PR) di seluruh Indonesia mendapatkan peningkatan.

 

Tahun 2017 yang lalu total empat penghargaan telah berhasil di bawa pulang dan untuk tahun ini, selain dapat mempertahankan kategori Aplikasi dan Majalah Internal terbaik, Pemkot juga berhasil meraih dua trophy GOLD untuk Program Digital PR dan Departemen PR terbaik bersama-sama dengan Pemkot Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Penjurian PRIA 2018, yang diinisiasi oleh Majalah PR Indonesia, dilaksanakan tanggal 28 Februari – 8 Maret 2018.

 

Penghargaan Kategori Owned Media dinilai oleh para juri yang ahli dan professional, yaitu Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Guru), Noke Kiroyan (Chairman Kiroyan & Partners), Arief Budisusilo (Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia), Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas), Asmono Wikan (Pemimpin Redaksi PR INDONESIA), Ong Hock Chuan (Managing Director Maverick), Zinnia Nizar (Graphic Designer Consultant), Titis Widyatmoko (Pemimpin Redaksi Brilio.net) dan tim DM-ID Brand Consultant.

 

Sedangkan kategori non media (Program dan Departemen PR) yang salah satu prosesnya adalah sesi presentasi panel dihadapan para juri (7/03) yang terdiri dari Magdalena Wenas (PR INDONESIA Guru), Troy Pantouw (Senior Consultant PR), Ariani Djalal (Staf Ahli Kantor Staf Presiden), dan Janette Pinariya (Dekan London School of Public Relations), sempat mendapatkan apresiasi yang positif.

 

Para juri pada kategori ini mengungkapkan bahwa peserta dari Pemerintah Daerah tahun ini telah melampaui ekspektasi mereka.

 

Hadir untuk menerima Penghargaan, Pejabat Sementara (PJs.) Wali Kota Tanegrang, H.M. Yusuf menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

 

"Ini tentunya kebanggan bagi instansi pemerintah daerah seperti Kota Tangerang, yang telah dinilai unggul dan mampu bersaing dengan pemerintah daerah lain di Indonesia, dengan membawa lima kategori penghargaan," ucapnya.

 

Yusuf juga menyampaikan bahwa terlepas dari apa yang telah dicapai, kegiatan kehumasan dan layanan informasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan membuat konten yang memiliki konsep menarik dan unik.

 

"Sebenarnya, untuk alat digital seperti sistem dan aplikasi dapat kita bangun atau meniru dari daerah lain. Tetapi untuk konten tidak bisa karena itu hak cipta dan ini yang harus kita tingkatkan agar tidak monoton," tambahnya.

 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang turut hadir dalam malam penghargaan, juga menambahkan bahwa untuk beberapa kategori yang belum didapatkan akan terus dilakukan evaluasi.

 

"Kini Kota Tangerang sudah selevel dengan ibu kota provinsi seperti Surabaya dan Bandung. Dan untuk kategori yang belum kita dapatkan akan terus kita lakukan evaluasi dan perbaikan," ujar Dadi.

 

Tabrani selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang juga akan terus melakukan evaluasi dan pembaruan konten yang telah ada.

 

"Kita punya berbagai media cetak ataupun media sosial untuk publikasi, seperti Tangerang TV, Koran Benteng, Live Magazine. Tentunya hal itu akan kita terus update sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan publik," tutupnya.

Top

Android

Web
Tutup