BKN Apresiasi SIKDA Kota Tangerang

Selasa, 06 Februari 2018

Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA) yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan dari BKN. Ini sekaligus menegaskan bahwa pengelolaan data kepegawaian yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Tangerang menjadi role model di tingkat nasional.

“Rekonsiliasi data kepegawaian milik Pemerintah Kota Tangerang yang ada pada aplikasi SIKDA kami nilai sangat hidup. Sehingga bisa disinkronisasi dengan aplikasi SKPK BKN,” Kepala BKN Regional 3 Hj Imas Sukmariyah seusai penyerahan piagam penghargaan, Selasa (06/02).

Hj Imas juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana mengadopsi sistem tersebut untuk dibagikan kepada 36 Kabupaten/Kota dibawah wilayah kerjanya.

“Meskipun di Jawa Barat ada Bandung, namun data milik Bandung tidak sehidup milik Kota Tangerang. Jadi kami mohon kesediaan pemerintah Kota Tangerang untuk bisa berbagi,” singkatnya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku siap berbagi aplikasi yang ada di Kota Tangerang demi kemajuan bersama.

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan. Memang aplikasi Sikda merupakan support untuk kebutuhan bagi aplikasi yang berhubungan dengan pemerintah kota Tangerang,” terangnya.

Arief menjelaskan pihaknya akan terus mengembangkan segala aplikasi yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat dan pelayanan publik. subid Data dan Informasi Aparatur

Sementara itu Kasubid Data dan Informasi Aparatur Dadan Mulyawardana menjelaskan bahwa SIKDA mulai dibangun pada tahun 2007 dan terus dikembangkan dengan penambahan dan perbaikan fungsi serta fitur-fitur. Beberapa fungsi dan fitur unggulan yang ada pada SIKDA, tidak dapat dijumpai pada SIMPEG pada umumnya, sekaligus juga menjadikan SIKDA sebagai SIMPEG terbaik diantara SIMPEG milik pemerintah Kota/Kabupaten se Indonesia. 

"Hal inilah salah satunya, yang membawa BKPSDM Kota Tangerang mendapat anugrah BKN AWARD tahun 2017, untuk kategori BKD Inovatif," ungkapnya.

Dadan juga menyampaikan bahaa SIKDA Kota Tangerang sampai saat ini tekah diadopsi oleh 14 kota/kabupaten di Indonesia.

"Sejak dimasukkan dalam program SMARTCITY PARTNERSHIP, yang digagas oleh Wali kota Arief Wismansyah, SIKDA sudah diadopsi oleh 14 Kota/Kabupaten, diantaranya yaitu Kota Semarang, Kota Palembang, Kota Serang, Kab.Lebak, Kab.Bangka Selatan, Kab.Belitung Timur, Kab.Pinrang, Kab.Lombok Barat, Kab.Badung," paparnya.

Top

Android

Web
Tutup