Beri contoh kepada Masyarakat, Pemkot Gelar Pekan Panutan Pajak.

Senin, 05 Februari 2018
Dalam rangka menegakan tertib pembayaran administrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pemerintah kota Tangerang menggelar kegiatan Pekan Panutan Pajak tahun 2018 yang dibarengi dengan apel pagi pegawai.
 
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam arahannya saat memimpin apel pagi pegawai menyampaikan agar aparat pemerintah kota Tangerang bisa memberikan informasi mengenai sumber dana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.
 
"Supaya masyarakat juga bisa tahu kalau pembangunan yang pemerintah lakukan itu dari hasil mereka membayar pajak," ungkap Wali Kota di lapangan apel pusat pemerintahan kota Tangerang, Senin (5/2).
 
Oleh karena itu, lanjut Arief, sudah menjadi tanggung jawab aparat pemerintah untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat kota Tangerang untuk menyampaikan dan memberikan contoh dalam hal tertib membayar pajak.
 
Pada kesempatan itu juga, pemerintah kota Tangerang memberikan apresiasi kepada 10 kelurahan dan kecamatan yang dapat menyelesaikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tepat waktu berupa 10 unit sepeda motor untuk kendaraan operasional di wilayah.
 
 
"Motornya bisa dipake untuk mobilisasi pegawai untuk penagihan pajak kepada masyarakat di wilayahnya masing - masing,"
 
"Dan supaya wilayah lain termotivasi untuk lebih cepat pelunasan pajaknya," sambung Arief.
 
Sebagai informasi, pemerintah kota Tangerang telah menambahkan fitur PBB pada aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dapat dipergunakan pada ponsel pintar berbasis android.
Top

Android

Web
Tutup