Begini Meriahnya Gerak Jalan Perjuangan di Kota Tangerang

Minggu, 13 Agustus 2017
Puluhan ribu masyarakat Kota Tangerang "tumpleg-bleg", memadati halaman depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Tua-muda sampai anak-anakpun begitu antusias mengikuti Gerak Jalan Kemerdekaan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.
 
Dengan kompak mereka berdandan ala pejuang 45 lengkap dengan pistol atau bambu runcing yang sengaja mereka siapkan untuk Gerak Jalan yang mengambil tema "Pejuang Kemerdekaan". Beragam kostum unik juga bisa dikenakan oleh beberapa peserta gerak jalan, ada yang menggunakan baju pansi khas Betawi, ada juga yang menggunakan seragam corak merah putih, bahkan ditengah terik matahari tersebut ada juga yang hadir menggunakan baju gamis lengkap dengan sorban khas Timur Tengah.
 
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Ibu Aini Sucipun terlihat kompakan dengan sama-sama menggunakan baju khas pejuang kemerdekaan. Terlihat pula Wakil Wali Kota Sachrudin dan juga Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan bersama dengan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. M. Imam Gogor terlihat hadir dengan kostum pejuang kemerdekaan.
 
Sehingga tidak heran bila Gerak Jalan Kemerdekaan yang menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kota Tangerang berlangsung cukup meriah. Rombongan peserta gerak jalan terlihat mengular panjang dari pasar Anyar sampai kawasan Pusat Pemerintahan.
 
Wali Kota dalam sambutannya, menyerukan pentingnya persatuan dan kesatuan. 
 
"Mari kita rapatkan barisan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang lebih baik," ujarnya.
 
Wali kota juga berpesan kepada puluhan ribu masyarakat yang hadir untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.
 
"Jangan sampai di era globalisasi ini saudara kita pecah karena berita-berita yang memecah belah informasi bohong,"
 
"Jangan mudah terhasut dan terprovokasi kita harus menjadi bangsa yang besar. Kita harus menjadi bangsa yang besar dengan terus menjaga persatuan," seru Wali Kota.
 
Selain itu, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menunjukkan kreatifitasnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.
 
"Tetap semangat dan bangga membangun Kota Tangerang dari Kota Tangerang untuk Indonesia.
Karena kalau kita mendengar membayangkan semangat pahalanya yang telah gugur mengorbankan jiwa raga dan keluarga harta, inilah saatnya kita semua bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan kreatif," paparnya.
 
Wali Kota bersama rombongan Forkopimdapun membaur dengan para peserta gerak jalan, menyusuri rute sepanjang 4 km yang telah ditentukan panitia.
 
Meski sesekali diminta berswa foto bareng oleh masyarakat, tak mengurangi semangat Wali Kota untuk gerak jalan sampai garis finis. Bahkan dengan semangatnya Wali Kota memekikkan kata-kata perjuangan kepada para warga masyarakat yang ditemuinya.
 
"Merdeka Pak !!," Seru Wali Kota.
 
Dalam kesempatan tersebut, para peserta gerak jalan juga mengarak Bendera Merah Putih yang panjangnya mencapai 360 meter, sehingga banyak peserta yang menjulukinya dengan Bendera Panjang Jasa.
Top

Android

Web
Tutup