Baru Dibuka, Stand Disdukcapil Dipadati Warga

Minggu, 23 Juli 2017
Pelayanan pembuatan akta kelahiran sehari jadi, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang pada gelaran Festival Cisadane 2017 benar-benar dimanfaatkan oleh warga. Stand Disdukcapil Kota Tangerang sudah dipadati warga sejak pagi hari. 
 
 
Sri Wahyuni (21), salah satu warga yang sudah datang sejak pukul 07:45 wib itu mengaku memanfaatkan waktu liburnya untuk mengurus akta kelahiran adiknya. 
 
 
"Kalo hari-hari biasa aku sibuk kerja mas, makanya pas ada pengumuman ini aku langsung disuru sama mamah untuk urus akte kelahiran adik aku yang terakhir," ungkapnya.
 
 
Gadis yang akrab disapa Ayu itu mengungkapkan, selain bisa mengurus akta kelahiran, dirinya juga bisa menikmati festival tahunan tersebut. 
 
 
"Rumah saya kan di Karawaci yaa mas, jadi udah biasa setiap tahunnya nonton lomba perahu disini. Malah dari saya masih sekolah dulu sering kesini," papar gadis yang berparas cantik itu. 
 
 
Kemudian, dirinya juga mengapresiasi kesigapan para petugas yang membantu mengurus pembuatan akta kelahiran. Pasalnya, dirinya tidak perlu waktu lama untuk hingga akta yang dibuanya selesai. 
 
 
"Gak begitu lama kok mas, bagus pelayanannya, cuma kalo bisa sih sering-sering ada kegiatan seperti ini, he-he-he," ungkapnya sambil tersenyum. 
 
 
Sementara Akbar, salah satu petugas dari Disdukcapil Kota Tangerang mengaku untuk pembuatan akta sehari jadi untuk usia 0-17 tahun dibuka untuk 150 pendaftar pertama setiap harinya. 
 
 
"Jika lebih dari 150 pendaftar, masyarakat bisa kembali lagi besok pagi. Sedangkan yang diatas usia tersebut kami buka hingga sore hari dan prosesnya 15 hari kerja," pungkasnya. 
Top

Android

Web
Tutup